(Bontang, 3 Juli 2017). Hari pertama usai libur lebaran, Walikota Bontang Neni Moernaeni dan Wawali Basri Rase menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD di Gedung Graha Taman Praja, Senin (3/7). Sidak tersebut bertujuan untuk melihat tingkat kehadiran serta semangat kerja para Pegawai negeri Sipil (PNS) dan Non PNS.

Sidak ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengontrol kehadiran dan semangat ASN dalam bekerja serta kesiapan pelayanan setiap OPD setelah libur panjang lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2017.

Dari data yang diperoleh, sidak ini dibagi dalam 2 tim yang melakukan sidak di OPD yang berbeda-beda. Tim pertama melakukan sidak di daerah perkotaan Bontang yang dipimpin oleh Walikota Bontang Neni Moernaeni dan Wawali Basri Rase, Sedangkan Tim Kedua melakukan sidak di seluruh Dinas yang berada di lingkungan Gedung Graha Taman Praja Bontang Lestari yang dipimpin oleh pejabat BPKD Kota Bontang.

Tentunya melalui sidak ini seluruh pegawai PNS maupun Non PNS diharapkan mampu melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat secara profesional sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Karena pelayanan dan program yang telah tersusun di OPD masing-masing harus berjalan sesuai progres yang telah ditentukan.

PPID Kota Bontang