Setelah melewati seleksi tingkat kota Bontang yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, 6 orang siswa Sekolah Dasar terpilih mewakili Kota Bontang dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN)  tingkat Provinsi di Samarinda. Ke 6  siswa tersebut masing-masing Aisyiah Amani Nurhasanah dari  SD YPVDP Bontang, Fikri Ahmad Ghazali dari SDN 008 Bontang Utara, serta Salsabila Putri dari SD IT Yabis Bontang yang akan mengikuti OSN dalam kategori OSN. Kemudian OSN dalam Kategori IPA masing-masing Gym Fadhi Hidayatullah dari SD IT Cahaya Fikri, Alisha Fakhita Ramadhani dari SD-2 YPK dan Annisa Camila Putri dari SDN 005 Bontang Utara.

Dalam ajang OSN tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada Rabu (5/4) di kantor Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Timur di Samarinda, siswa dari kota Bontang akan bersaing dengan siswa dari seluruh Kabupaten/Kota se – Kalimantan Timur untuk dapat terpilih menjadi wakil Propinsi di ajang OSN tingkat Nasional tahun 2017.

Dalam acara pelepasan Selasa (4/4), Walikota Bontang Neni Moerniaeni mengharapkan para siswa berjuang dengan penuh semangat agar dapat memperoleh hasil maksimal. Pemerintah Kota Bontang juga mendukung penuh program pendidikan sebagai landasan kuat bagi pembangunan manusia dan di tingkat propinsi Kalimantan Timur, Kota Bontang dalam pendidikan telah banyak memperoleh berbagai prestasi yang menunjukan bahwa pendidikan di kota Bontang telah berjalan dengan baik.

Sumber : Dinas Pendidikan Kota Bontang

Link : http://disdik.bontangkota.go.id/web/berita/detail/37/superadmin/6-siswa-sekolah-dasar-mewakili-bontang-dalam-ajang-osn-tingkat-propinsi-kaltim