(Bontang, 8 Agustus 2018). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang bersama Kelurahan Loktuan menggelar Penyuluhan Antisipasi Bencana, di Aula Kelurahan loktuan, Jl. Hos Cokroaminoto, Bontang Utara, Selasa (7/8) kemarin.

Sebagai badan yang memiliki tugas mengantisipasi bencana, BPBD membutuhkan dukungan dan kerjasama dengan semua lapisan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi bencana. Kerena itu, kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya penanggulangan bencana sejak dini agar antisipasi bencana dapat tertata baik sehingga meminimalisir dampak akibat bencana.

Menyampaikan materinya, BPBD juga menampilkan potensi bencana seluruh Rukun Tetangga (RT)  khusus di wilayah Kelurahan Loktuan yang dituangkan dalam peta rawan potensi bencana.

Kegiatan tersebut diikuti peserta dari seluruh Ketua RT dan warga di wilayah Kelurahan Loktuan dan dihadiri Kepala BPBD H. Ahcmad Yani Y, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Komisi I dan Komisi III, pihak swasta.

Salam Tangguh dan Kemanusiaan.

PPID Kota Bontang