26-btg-arak-arakan-adipura (Bontang, 26 Juli 2016). Kerja keras petugas kebersihan atau yang disebut pasukan kuning di Kota Bontang dalam membersihkan sudut-sudut kota terbayar “tuntas” dengan keberhasilan Bontang meraih kembali piala Adipura.

Penghargaan Adipura Kirana 2016 ini menurut H Surya Asadi yang bertugas sebagai pemotong rumput Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bontang merupakan “kado” istimewa untuk Pemkot Bontang mengingat penghargaan tertinggi di bidang kebersihan dan lingkungan hidup ini berhasil diraih pada awal keemimpinan Wali Kota Neni Moerniaeni dan Wawali Basri Rase.

“Kami selaku petugas kebersihan merasa senang karena kerja keras membersihkan kota selama ini berbuah manis, ini juga karena karena dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bontang serta seluruh lapisan masyarakat. Insya Allah, kami berjanji akan terus membersihkan kota dengan penuh semangat agar tahun-tahun kedepan Adipura terus dapat dipeertahankan,” ungkap Surya Asadi.

Sedangkan, Martina yang telah 8 tahun menjadi petugas kebersihan turut merasa gembira serta bangga karena dirinya bersama petugas lainnya mampu memberikan kontribusi penting untuk mempertahankan penghargaan bergengsi ini.

“Yang jelas kami semua merasa bangga dapat ikut serta berjuang meraih piala Adipura. Dan ini akan menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas sebagai petugas kebersihan,” jelasnya.

Senada, Elisabeth yang telah menjadi petugas kebersihan selama 13 tahun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bontang atas perhatian serta arahannya sehingga petugas kebersihan dapat mengerjakan tugas-tugasnya dengan baik.

“Kami berjanji akan terus mendukung seluruh program pemerintah dan meningkatkan kinerja untuk membersihkan dan memperindah kota. Tak lupa pula kami berdoa supaya Kota Bontang senantiasa menjadi kota yang penuh berkah, bersih, tertib, agamis, mandiri dan nyaman.” Ujar Elizabeth.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Bontang H Nursalam yang merupakan Ketua Fraksi Golkar mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kota Bontang.

“ini merupakan pencapaian yang luar biasa untuk pemerintah yang masih seumur jagung tapi telah berprestasi di tingkat nasional. Piala Adipura ini juga merupakan kerjasama dan dukungan seluruh lapisan masyarakat Kota Bontang. Dan yang paling penting adalah prestasi ini tidak boleh sampai disini saja, akan tetapi terus ditingkatkan, kalau tahun ini kita bisa meraih Adipura Kirana, saya berharap kedepannya Bontang meraih Adipura Paripurna,” pinta Nursalam.

Keberhasilan Kota Taman meraih piala Adipura ke sembilan kalinya secara berturut-turut disambut gembira oleh seluruh lapisan masyarakat, terlebih 371 anggota petugas kebersihan yang selama ini penuh semangat membersihkan kota langsung menerima bonus sebesar Rp 2 juta per orang.

Terkait bonus yang diserahkan Wali Kota Bontang kemarin, Elizabeth juga mengucap syukur dan berterima kasih kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wawali Basri Rase.

Menurutnya, bonus ini pastinya akan bermanfaat terutama dalam melengkapi kebutuhan keluarga terlebih saat ini tahun ajaran baru untuk anak sekolah.

Bagian Humas – PPID Kota Bontang