Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og saat memberi sambutan di Inspiratif Expo 2019.

(Bontang, 7 Juli 2019). Berpusat di Lapangan Parikesit Arena MTQ, Bontang Utara, Pemkot Bontang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika sukses menghelat Inspiratif Expo (IE) 2019, Minggu (7/7/2019) pagi.

Kehadiran Inspiratif Expo bersama Komunitas Adem Ayem Kota Bontang tersebut diramaikan oleh ribuan peserta untuk mengikuti gowes bersama.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bontang, Drs. Dasuki, M.Si (depan), didampingi Kasi. Pengelolaan Komunikasi Publik H. Yudhi Pancoro, SE.

Tercatat sekitar 1.360 peserta dari 60 klub gowes se-kaltim turut ambil bagian pada acara perdana di Kota Bontang ini.

Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan berbagai acara hiburan lainnya. Diantaranya, Pagelaran kesenian daerah, semarak pertunjukan musik dan tari, serta hadiah door prize.

Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og., dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut positif kerukunan warga yang tercermin dalam kegiatan Inspiratif Ekspo tersebut. Ia berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih menjaga kerukunan, adem dan ayem di Kota Bontang.

“Adem Ayem adalah salah satu komunitas kebanggaannya Bontang. Keberadaan komunitas ini diharapkan sesuai namanya, membawa keademan, membawa keayeman,” pungkas Neni.

Menyambung Wali Kota, Kepala Dinas Kominfo Drs. Dasuki, M.Si., mengatakan kegiatan ini bermaksud untuk mendekatkan pemerintah kota dengan masyarakat.

Adanya Inspiratif Expo, masyarakat diajak untuk membuka diri terhadap perkembangan teknologi informasi melalui berbagai aplikasi yang dihadirkan guna mendukung terwujudnya smart city di Kota Bontang.

“Dengan adanya aplikasi-aplikasi seperti Kesah Etam, Si Mbak, dan PPID semestinya tidak perlu ada demo lagi. Cukup akses melalui smartphone, laporkan, keluhkan kesulitan bapak ibu sekalian. Minta informasi akses PPID. Ingin tau harga cek Si Mbak. Sekarang tinggal Bapak Ibu mau atau tidak,” kata Dasuki.

Sementara itu, Ketua Komunitas Adem Ayem sekaligus Ketua Panitia, Ali Murdoko, menjelaskan bahwa gowes dipilih agar animo masyarakat tinggi. “(animo) Gowes saat ini saya rasa sedang tinggi, jadi sangat tepat dipilih. Ditambah lagi, acara ini baru pertama kali diselenggarakan, tentu harapannya bisa ramai peserta.” Ali menerangkan.

Lebih lanjut, Ali berharap, silaturahmi peserta dapat terjalin dan semakin terjaga kerukunannya di Kota Bontang.

Selain itu, ia juga berharap agar lebih banyak lagi yang bergabung ke dalam Komunitas Adem Ayem seusai perhelatan ini.

Tampak hadir dr. Andi Sofyan Hasdam, Sp.S., beberapa anggota DPRD, unsur Forkopimda, dan perwakilan payuguban suku. (AF/AG)

PPID Kota Bontang