(Bontang, 15 Agustus 2017). Pemkot Bontang melalui Dinas Kominfo dan Statistik kembali menunjukkan kinerjanya lewat survey pemasangan internet gratis untuk masyarakat pada Selasa (15/8/17) pagi tadi.

Kali ini, Tim Teknis Bidang Pengembangan IT Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Bontang, yang dipimpin oleh Kasi Sarana dan Prasarana Komunikasi dan Informatika Arianto, melakukan survey dalam rangka penyediaan fasiltas internet gratis di SMP Negeri 6, Kelurahan Bontang Lestari.

Kedatangan Tim ini disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Drs. Riyanto, M.Pd beserta para staf pengajar.

Kasi Sarana dan Prasarana Komunikasi dan Informatika Arianto menjelaskan bahwa kegiatan penyediaan fasiltas internet gratis ini adalah sebagai wujud pelaksanaan Misi Walikota Bontang dalam mewujudkan Smart City.

“Diharapkan dengan tersedianya fasilitas internet gratis di lingkungan SMP Negeri 6 dapat meningkatkan kualitas materi pembelajaran yang diberikan oleh para guru kepada para siswa, sehingga guru dan siswa  dapat meningkatkan kualitas pengetahuan mereka dengan tersedianya akses informasi yang cepat dan mudah,”tutur Arianto.

“Nantinya, internet gratis yang akan diinstalasi di SMP Negeri 6 merupakan jaringan internet yang dihubungkan melalui fasilitas data center yang dimiliki oleh Dinas Kominfo dan Statistik Kota Bontang. Hal ini sesuai dengan jargon yang dibangun oleh Dinas Kominfotik yakni, “Bersama Kominfo, Menuju Masyarakat Informasi,” tutupnya.

PPID Kota Bontang