Guna meningkatkan pendidikan bagi warga binaan di Lapas kelas III Bontang, Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pendidikan mengadakan program Kelompok Belajar Paket A, Paket B dan Paket C. Program tersebut A tertuang dalam naskah kerjasama yang di tandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang, Akhmad Suharto dan Kepala Lapas kelas III Kota Bontang Heru Yuswanto, Senin (3/4) di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bontang.

Kerjasama tersebut diperuntukan bagi warga binaan Lapas Kelas III Bontang dengan memberi kesempatan untuk mengikuti penyetaraan ijazah. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang, Akhmad Suharto mengharapkan kerjasama ini dapat bermanfaat bagi warga binaan untuk mendapat pendidikan yang baik, karena pendidikan tidak memandang status dan derajat seseorang. Selain itu kerjasama ini sekaligus menjadi landasan hukum dalam program kelompok belajar di LapasKelas III Kota Bontang.

Kepala Lapas Kelas III Bontang, Heru Yuswanto juga menyambut baik kerjasama dan program kelompok belajar bagi warga binaan. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap pendidikan warga binaan agar dapat melanjutkan pendidikannya.

Dengan adanya program kelompok belajar ini, harapannya setelah menjalani masa binaan di Lapas Kelas III, peserta kelompok belajar dapat memperoleh ijazah an dapat dijadikan modal untuk mencari pekerjan yang layak, sehingga tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Sumber : Dinas Pendidikan Kota Bontang

Link : http://disdik.bontangkota.go.id/web/berita/detail/36/superadmin/disdik-bontang-dan-lapas-bontang-tandatangani-mou-pendidikan-non-formal-paket-abc