(Bontang, 5 Juli 2017). Dinas Pendidikan Kota Bontang menggelar Pembentukan Panitia Jaksa Masuk Sekolah dan Deklarasi Generasi Emas, Anti Korupsi, dan Anti Narkoba pada Rabu (05/07). Adapun tujuan kegiatan tersebut yaitu mengarahkan seluruh pembina OSIS SMP dan SMA Kota Bontang agar memberikan penyuluhan kepada seluruh siswa untuk membentengi diri mereka dari bahaya narkoba.

Bertempat di ruang Rapat Dinas Pendidikan Kota Bontang, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaaan Negeri Kota Bontang, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Bontang, Kasi Intel Kejaksaan Negri Kota Bontang Suhardi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang Drs. H. Akhmad Suharto, M.Si, perwakilan setiap OPD, dan beberapa perwakilan sekolah di Kota Bontang.

Dalam sambutannya, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Bontang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dinas Pendidikan Kota Bontang yang telah mendukung pembentukan panitia ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Bontang atas dukungannya terhadap pembentukan panitia hari ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membentengi para pelajar Kota Bontang dari jeratan narkoba, mengingat saat ini banyak sekali kasus narkoba yang menjerat pelajar,” tutur Suhadi.

Suhadi menambahkan bahwa penyuluhan akan diselenggarakan dengan metode baru agar penyampaian materi tidak monoton.

“Penyampaian materi kali ini tidak hanya menggunakan Undang-Undang saja, tetapi juga akan menggunakan gambar karikatur, poster, ataupun film agar para pelajar tidak jenuh pada saat penyuluhan,” tutup Suhadi.

Diakhir acara tersebut dilaksanakan pembentukan panitia yang terdiri dari perwakilan berbagai OPD, BNN dan Kejaksaan Negeri Kota Bontang.

PPID Kota Bontang