(Bontang, 14 Oktober 2018). Munajat doa, lantunan ayat Al Quran, dan tausiyah bergema di Lapangan Sepak Bola Den Arhanud 002, jalan MT. Haryono, Bontang Utara, Sabtu (13/10) malam. Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bontang dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang ke-19 itu dikemas dalam acara Tabigh Akbar.

Terlihat ribuan orang mulai memadati lokasi acara selepas solat Isya. Meski diguyur hujan, hal itu tidak menyurutkan antusias warga Bontang untuk bertahan mendengarkan siraman rohani da’i kondang Ust. Fikri Haikal Zainuddin MZ.

Melalui sambutannya, Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, mengatakan bahwa seiring bertambahnya usia, ia mengharapkan kedepan Kota Bontang dapat lebih sejahtera, maju dan berkembang sesuai visi dan misi.

“Mudah – mudahan kedepan, Kota Bontang lebih maju lagi, pemerintahnya bisa membangun infrastruktur dengan baik, bisa mensejahterakan masyarakat Kota Bontang dengan baik. Seperti moto Kota Bontang yaitu TAMAN (Tertib, Agamis, Mandiri, Aman, Nyaman), menjadi komitmen kita semua dan semoga Allah SWT menjadikan kota kita Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” tutur Neni.

Sementara itu, Ust. Fikri Haikal Zainuddin MZ, mengawali tausiyahnya, dirinya mengajak kepada seluruh warga Bontang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

Dengan gaya khas layaknya almarhum ayahnya, ia memilih tema yang terkait dengan agama dan Pancasila, dimana esensi dari Pancasila memiliki hubungan sangat erat dengan agama dan tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. Terdengar pula, beberapa kali ia melontarkan candaan segar disela – sela ceramahnya yang membuat masyarakat dan tamu undangan tak kuasa menahan tawa.

Diakhir tausiyahnya, ia pun menutup dengan memimpin doa yang diaminkan seluruh masyarakat dan tamu undangan yang hadir dilokasi acara.

Dari pantauan tim liputan Diskominfotik Kota Bontang, tampak hadir Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Ketua dan Anggota DPRD Kota Bontang, mantan Wali Kota Bontang dr. H. Andi Sofyan Hasdam, Sp.S, dan Ir. H. Adi Darma, M.Si, Unsur Muspida Kota Bontang, unsur Forkopimda Kota Bontang, kepala dan perwakilan OPD Kota Bontang, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan.

PPID Kota Bontang