Berprestasi: Ketua TP-PKK Kota Bontang Ny. Hapidah Basri Rase, A.Md.Kep menerima penghargaan berupa piala dan piagam Pakarti Madya I Tingkat Kota sebagai Pelaksana Terbaik Posyandu 2019.

(Bontang, 3 Juli 2019). Perhargaan tingkat nasional kembali diboyong Kota Bontang, dimana Posyandu Kemala Kelurahan Gunung Elai berhasil meraih Penghargaan Nasional Pakarti Madya I Tingkat Kota sebagai Pelaksana Terbaik Posyandu 2019.

Penyerahan penghargaan berupa piala dan piagam tersebut dilaksanakan pada gelaran Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (4/7/2019). Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum Tim Pengerak PKK Pusat, dr Erni Guntari Tjahjo Kumolo yang diterima oleh Ketua TP-PKK Kota Bontang Ny. Hapidah Basri Rase, A.Md.Kep.

Ditetapkannya Posyandu Kemala yang merupakan binaan dari Polres Bontang dan TP-PKK Kota Bontang berdasarkan Keputusan Ketua Umum TP-PKK Pusat Nomor: 13/KEP/PKK.Pst/VII/2019, tertanggal 1 Juli 2019.

Usai menerima penghargaan, Ny. Hapidah Basri Rase, A.Md.Kep., mengaku senang dan bangga atas prestasi tersebut. Pasalnya, dengan proses seleksi yang cukup ketat dari sekirtar 40.000 Posyandu di seluruh Indonesia, Posyandu Kemala berhasil keluar sebagai Posyandu terbaik meraih Pakarti Madya I.

Atas penghargaan tersebut, Hapidah Berharap agar prestasi yang diraih dapat memotivasi seluruh kader Posyandu lainnya untuk lebih berpartisipasi meningkatkan kinerja terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh kader, terutama Posyandu Kemala, Polres Bontang, Bhayangkari, Asisten I sebagai Ketua Pokjanal Kota Bontang, dan OPD terkait atas partisipasi dan dukungan dalam lomba Posyandu,” tutur Hapidah.

Tak hanya itu, ia menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Kota Bontang diprediksi akan kembali meraih penghargaan pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional ke-47 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat pada 25 Juli 2019 mendatang.

Mengingat TP-PKK Kelurahan Belimbing masuk nominasi 6 besar lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Cinta Kasih tingkat nasional. Meski demikian, Hapidah belum mengetahui posisi juara yang nantinya akan diraih Kota Bontang.

“Tidak lama lagi kita juga akan menerima penghargaan nanti pada HKG di Kota Padang. Kota Bontang masuk nominasi 6 besar se-Indonesia lomba Pola Asuh Anak dan Remaja. (namun) kita belum tahu juara berapa, nanti pengumumannya pada HKG di Kota Padang,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase yang turut hadir di gelaran puncak Harganas 2019 menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada kepada pengurus PKK Kota Bontang yang telah gigih dan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik pada lomba Posyandu tersebut.

“Kita ketahui bersama bahwa begitu banyak Posyandu kurang lebih 40.000 seluruh Indonesia, dan ternyata kemarin Posyandu Kemala mendapatkan penghargaan Pakarti Madya I diantara sekian banyak (Posyandu) yang ada,” ujarnya.

Lebih jauh, Basri berharap seluruh Posyandu di Kota Bontang untuk lebih giat bekerja dalam meningkatkan pelayanan dimasing-masing Posyandu sehingga peningkatan kesehatan di Kota Bontang semakin meningkat pula.

“Sekali lagi selamat kepada Posyandu Kemala Polres Bontang, semoga ini menjadi motivasi bagi Posyandu-Posyandu yang lain,” harap Basri. (AG)

PPID Kota Bontang