(Bontang, 12 Juli 2018). Bertepatan di momentum program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102, Kodim 0908/BTG melalui Koramil 0908-02 Muara Badak ikut berpartisipasi dalam kegiatan Hari Anti Narkoba Internasional 2018 yang diselenggarakan di Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah Samarinda Jalan Poros Samarinda-Bontang kilometer 6 Tanah Merah, Samarinda Utara, Kamis (12/7).

Bertemakan “Menyatukan dan Mengerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkoba Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat Tanpa Narkoba”, turut hadir Sertu Agus Pitoyo mewakili Dandim 0908/BTG. Adapun tamu undangan lainnya, yaitu Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Kasi Ter Korem 091/ASN Kolonel Inf Andi Kusworo, Kepala BNN Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono, mewakili Polda Kaltim Kombes Pol Edi Moestopa, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Wakil Wali Kota Basri Rase, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini pula, Koramil 0908-02 Muara Badak yang merupakan satuan di bawah Kodim 0908/BTG juga turut mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala BNN Provinsi Kaltim berkaitan dengan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan bentuk penjangkauan dan pendampingan rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

“Dengan penghargaan ini, kami berkomitmen penuh untuk terus perang melawan narkoba,’ ujra Sertu Agus.

Sebagai informasi, kegiatan pemberian piagam penghargaan ini sesuai rujukan Peraturan Kepala BNN nomor 23 tahun 2017 tentang perubahan kelima atas Peraturan Kepala BNN nomor 3 tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Narkotika Provinsi dan Badan Narkotika Nasional/Kabupaten/Kota dan Surat Kepala BNN RI pada Juni 2018 tentang Menyemarakkan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 diwilayah Provinsi Kaltim. Dalam kegiatan ini, BNN Kaltim memberikan pengahargaan baik kepada individu maupun institusi yang telah berperan aktif dalam upaya P4GN.

PPID Kota Bontang