(Bontang, 7 Februari 2019). Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bontang melakukan monitoring jaringan WiFi gratis daerah pesisir, Kamis (7/1). Berlokasi di SDN 011 Pulau Gusung, Kelurahan Guntung, Bontang Utara, monitoring ini dilakukan oleh Tim Jaringan.

Kasi Infrastruktur dan Teknologi, Saaluddin, SE, menjelaskan bahwa kegiatan monitoring ini merupakan agenda rutin untuk mengoptimalkan kembali fasilitas internet gratis dengan pemantauan kondisi komponen dan penggantian jika terdapat bagian komponen yang rusak.

“Selain itu juga merupakan tindak lanjut laporan kerusakan oleh tenaga pengajar ke layanan pengaduan informasi publik,” kata Saaluddin.

Selama 2019, rencananya monitoring akan dilakukan di beberapa tempat. Setelah Pulau Gusung akan dilanjutkan di Tihi – tihi dan Selangan.

“Sejauh ini kita telah memasang Wi-Fi Gratis di Taman Tanjung Laut, Taman Bontang Kuala, Taman Adipura, dan Gedung Pemkot Bontang Lestari. Sedangkan untuk daerah pesisir ada di Pulau Gusung, Selangan, dan Tihi-tihi. Ke depannya kami berencana memasang di Melahing, dan Lok Tunggul,” ungkap Saaluddin.

Plt Kepala Sekolah SD 011 Ismail T, S.Pd.SD, mengaku sangat terbantu dengan adanya wifi gratis ini. Selain menjadi pelengkap referensi belajar mengajar, dan juga menjadi media belajar tambahan bagi murid.

“Setelah adanya wifi pengajar di sini menjadi semakin mudah dalam kegiatan belajar mengajar. Misalkan ada kosa kata yang sulit dipahami, dengan adanya fasilitas internet gratis, dapat kita pahami,” pungkas Ismail. (AF/AG/MS)

PPID Kota Bontang