(Bontang, 18 April 2017). Pemerintah Kota Bontang menggelar Pembinaan Forum Komunikasi Kelurahan Sehat Kecamatan Bontang Selatan Tahun 2017 pada Selasa (18/4) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Selatan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Drs. Asdar Ibrahim, M.Si selaku Camat Bontang Selatan dan dihadiri oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Bontang Selatan H. Azis, SE, Ketua Forum Komunikasi Kota Sehat Kota Bontang Abu Hasyim, perwakilan Puskesmas Bontang Selatan Sri Hartini, anggota Forum Komunikasi Kelurahan Sehat (Forkohat) Kota Tingkat Kecamatan Bontang Selatan, dan tokoh masyarakat.

Pada dasarnya tupoksi dari Forkohat, Forkom dan Pokja Sehat adalah sama, yaitu sebagai  provokator, motivator, fasilitator, dan koordinator terhadap semua kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan kota sehat di Kota Bontang.

Terkait tupoksi tersebut, Pemkot berharap dengan adanya pembinaan forum ini mampu meningkatkan derajat kesehatan melalui upaya penyelenggaraan program kota sehat di Kota Bontang serta terselenggaranya program kesehatan yang memadai dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Kota Bontang.

Seperti yang disampaikan Asdar Ibrahim dalam sambutannya, Beliau berharap peserta kegiatan dapat memahami materi dan mampu menjadi motor penggerak terwujudnya kota sehat di seluruh kelurahan dan kecamatan sehingga menjadikan Kota Bontang sebagai kota sehat di tingkat nasional.

“Saya berharap lewat pemaparan yang akan dipaparkan oleh kedua narasumber, setiap peserta nantinya dapat menyimak dan menyerap materi tersebut dengan baik serta dapat menjadi motor penggerak terwujudnya kota sehat di seluruh kelurahan yang ada di Kota Bontang,” harapnya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Kota Bontang telah beberapa kali memperoleh penghargaan di tingkat kota melalui forum nasional. Oleh karena itu, saya berharap kita semua dapat terus bersemangat meskipun saat ini tengah berada dalam kondisi defisitnya keuangan daerah,” lanjutnya.

“Mari kita terus berkoordinasi dengan baik dan mengembangkan kinerja untuk mewujudkan kelurahan sehat dan kecamatan sehat sehingga kedepannya Kota Bontang dapat menjadi kota sehat dengan harapan memperoleh nilai terbaik saat penilaian yang akan dilaksanakan usai lebaran nanti,” tutupnya.

PPID Kota Bontang