(Bontang, 13 April 2017). Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menggelar Pembukaan Seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tahun 2017 pada Rabu (12/4).

Bertempat di Auditorium Walikota Bontang, acara tersebut dibuka oleh Wawali Basri Rase, dan dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Drs. Bambang Cipto Mulyono, M.Si, Asisten Administrasi  Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat H. Emlizar Muchtar, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Akhmad Suharto, Dandim Rudal, Kapolres Bontang serta seluruh perwakilan pelajar seluruh SMA/SMK/MA di Kota Bontang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Drs. Bambang Cipto Mulyono, M.Si, menuturkan bahwa seleksi Paskibraka tahun ini diikuti oleh 554 peserta yang akan diseleksi hingga menjadi 45 peserta.

“Sesuai dengan tema tahun ini “Menjadikan Generasi Muda yang Berkualitas dan Berjiwa Patriotisme”, saya berharap dengan seleksi ini, nantinya akan terpilih peserta Paskibraka yang benar-benar memenuhi kriteria seorang Paskibraka yang berjiwa Patriotisme,” tuturnya.

“Dari semua tahapan seleksi, nantinya 554 siswa akan menjalani seleksi yang ketat. Sehingga akan terpilih 45 siswa sebagai anggota formasi Paskibraka. Mereka yang telah terpilih akan langsung dibina untuk persiapan menghadapi seleksi tingkat provinsi dan nasional,“ pungkasnya.

Diakhir acara ditutup dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Mars Kota Bontang yang dirangkaikan dengan penyematan badge sebagai tanda dimulainya seleksi latihan Paskibraka.

PPID Kota Bontang