(Bontang, 22 Mei 2017). Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei merupakan peringatan perjuangan rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908. Selain itu, Harkitnas juga merupakan momentum bangkitnya semangat Nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2017 sekaligus Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Pemkot Bontang menggelar upacara pada Senin (22/5) pagi tadi.

Bertempat di halaman Kantor DPMTK PTSP (Ex. Kantor Walikota Bontang) Jalan Awang Long Nomor  1 Kecamatan Bontang Utara, upacara tersebut dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah Artahnan selaku Pemimpin Upacara, Komandan Kodim 0908/BTG, Komandan Denarhanud Rudal 002 Bontang, Wakil Kapolres Bontang, Perwakilan DPRD Kota Bontang, Sejumlah Kepala OPD Kota Bontang, Sejumlah perwakilan sekolah di Kota Bontang dan Para undangan.

Dalam pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah Artahnan menjelaskan bahwa ada 4 program yang akan dijalankan Indonesia dalam rangka mengatasi tingginya kesenjangan digital di berbagai wilayah Indonesia yang disebabkan karena belum meratanya pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

“Menyikapi  tantangan-tantangan tersebut, kita telah menyiapkan berbagai program yang kita sinkronisasikan dalam 4 kelompok besar. Pertama; Percepatan realisasi pembangunan pita lebar (broadband) melalui implementasi 4G dan peningkatan efesiensi industri, Kedua; Peningkatan pelayanan di bidang TIK dengan memfokuskan pada program Cyber Security dan Governance, pelaksanaan e-Governance dan e-Commerce, Ketiga; terkait dengan kebijakan percepatan migrasi penyiaran dari Analog ke digital untuk meningkatkan efesiensi penggunaan spektrukm frekuensi dan terbukanya peluang usaha baru dibidang penyiaran. Ke-empat; Peningkatan pengelolaan Komunikasi Publik melalui program Government Public Relations ( GPR ),”jelasnya.

“Sejalan dengan tema peringatan 70 tahun Kemerdekaan kita hari ini yaitu “Dengan Semangat Proklamasi kita wujudkan  Gerakan Nasional Ayo Kerja 70 tahun Indonesia Merdeka”, maka  kata kuncinya adalah “Ayo Kerja” karena sebaik apapun program kita tanpa adanya kerja keras, tentu tidak akan  berhasil. Hanya melalui kerja, sebuah bangsa akan meraih kesuksesan dan kemakmuran,” tutupnya.

PPID Kota Bontang