(Bontang, 11 Juli 2017). Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) secara serentak menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 pada Senin (10/07/2017) pagi kemarin. Tak terkecuali kepolisian di Kota Bontang turut serta menggelar kegiatan yang sama. Adapun tema yang diusung pada kegiatan tersebut yaitu “Dengan semangat profesionalitas dan modernisasi, POLRI berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tegaknya NKRI yang sejahtera, mandiri, dan berkeadilan”.

Bertempat di Halaman GOR PKT Kota Bontang, kegiatan Peringatan HUT Bhayangkara ke-71 dihadiri oleh: Walikota Bontang Neni Moerniaeni, Wakil Walikota Bontang Basri Rase, Plt. Sekda Kota Bontang Artahnan, Ketua DPRD Kota Bontang Nursalam beserta jajarannya, Kapolres Kota Bontang beserta anggotanya, Komandan Kodim 0908/BTG beserta anggotanya, Komandan Den Arhanud Rudal-002 Bontang beserta anggotanya, serta para undangan lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Walikota Bontang turut membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam sambutannya, Joko Widodo menyampaikan harapannya atas nama Negara dan Pemerintah. Beliau sangat berterimakasih dan mengapresiasi kerja keras Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya terlihat dan nyata.

Presiden RI selaku Kepala Negara berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional, supaya tugas Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas, menegakkan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanaan secara optimal.

Diakhir sambutannya, Walikota Neni berpesan agar lewat kegiatan Peringatan HUT Bhayangkara ke-71, dapat dijadikan momentum untuk memberi yang terbaik bagi bangsa.

“Semoga Peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2017 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan yang Maha Esa merestui upaya kita bersama. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia!” seru Neni.

PPID Kota Bontang