(Bontang, 12 Oktober 2017). Pemerintah Kota Bontang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang ke-18 pada Kamis (12/10/2017). Adapun kegiatan tersebut bertempat di halaman kantor Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Bontang.

Segenap unsur instansi maupun lembaga beserta sejumlah komponen masyarakat lainnya turut serta mengikuti jalannya upacara. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota Bontang Neni Moerniaeni, Plt. Sekretaris Daerah Kota Bontang Artahnan, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bontang, Komandan Kodim 0908/BTG, Komandan Den Arhanud Rudal 002 Bontang, Kapolres Kota Bontang, tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

Sebagaimana tema yang diusung dalam upacara peringatan HUT Kota Bontang ke-18, Walikota Bontang Neni Moerniaeni yang sekaligus bertindak sebagai inspekstur upacara berpesan agar seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Bontang dapat bekerja bersama menuju Bontang JAGO (Juara-Aktif-Global-Optimis). Diharapkan melalui tema tersebut, Pemerintah Kota Bontang bersama dengan seluruh elemen masyarakat dapat mewujudkan visi dan misi Kota Bontang dengan baik.

Selain itu, Neni juga menyampaikan pencapaian-pencapaian yang telah diperoleh maupun dilaksanakan oleh Kota Bontang pada sejumlah bidang, baik di bidang infrastruktur, bidang kesehatan, bidang pendidikan, serta di bidang lingkungan. Menurutnya, sejumlah pencapaian tersebut tak lepas dari peran serta seluruh penduduk Kota Bontang yang terus-menerus berinovasi melalui bidangnya masing-masing meskipun saat ini Kota Bontang berada dalam kondisi defisit anggaran.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Bontang yang terus bersinergi bersama Pemkot Bontang dalam membangun dan berinovasi sehingga segenap pencapaian telah kita peroleh bersama, meskipun kondisi saat ini di kota kita yang tercinta ini sedang berada di dalam kondisi anggaran yang cukup memprihatinkan,” ungkap Neni.

Kegiatan upacara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis berupa bantuan perlengkapan sekolah gratis kepada siswa-siswa yang ada di Kota Bontang yang merupakan salah satu program Pemerintah Kota Bontang saat ini. Selain itu, dilaksanakan pula pemberian beasiswa kepada sejumlah pelajar serta beberapa penghargaan kepada masyarakat yang ada di Kota Bontang, seperti penghargaan Pakarti Madya I Tingkat Nasional dan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha.

 

PPID Kota Bontang