(Bontang, 8 Januari 2019). Pemerintah Kota Bontang melaksanakan perubahan tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Sehubungan dengan proses tersebut, maka Pemerintah Kota Bontang melalui Tim Penataan Kelembagaan telah melakukan pembahasan dan asistensi penyusunan rancangan SOTK serta tugas dan fungsi jabatan struktural. Setelah melewati berbagai tahapan, maka seluruh pemangku jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas serta Fungsional dikukuhkan dan dilantik pada Jumat (4/1/19) lalu.

Selain itu, susunan perangkat daerah di Pemerintah Kota Bontang pun turut mengalami perubahan. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bontang merupakan salah satu dari 18 OPD yang mengalami perombakan tersebut. Salah satu perubahan yang dialami adalah nama yang semula Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik hanya membawahi 2 bidang, kini menjadi Dinas Komunikasi dan Informatika yang membawahi 3 bidang. Yakni, bidang pengelolaan informasi dan komunikasi publik, bidang penyelenggaraan e-government dan bidang statistik dan persandian.

Dengan adanya perubahan nomenklatur tersebut diaharapkan kinerja Pemkot Bontang semakin ditingkatkan dan para ASN dapat bekerja secara maksimal demi kemajuan Kota Bontang.

PPID Kota Bontang