(Bontang, 9 Januari 2019). Pemerintah Kota Bontang meraih empat panji kategori keberhasilan pembangunan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Stadion Sempaja, Kota Samarinda, (9/1) pagi.

Panji keberhasilan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si kepada Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og usai pelaksanaan upacara. Penghargaan tersebut diantaranya Bidang Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) kategori kota, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penyelenggaraan Pemerintahan Kelurahan, Bidang Penyelenggaraan Penataan Ruang, dan Bidang Kondusifitas Daerah.

Dikutip dari laman Facebook Jejak Bunda Neni, Rabu (9/1/2019), ia mengatakan penghargaan panji keberhasilan pembangunan merupakan bukti kerja nyata, kerja ikhlas dengan semangat kebersamaan dan kolektivitas. “Alhamdulillah Pemkot Bontang menerima 4 panji keberhasilan di acara HUT ke-62 Provinsi Kaltim,” kata Neni.

Penghargaan tersebut diharapkan dapat terus memotivasi kinerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bontang untuk menjadi lebih baik lagi demi tercapainya Bontang yang Juara, Aktif, Global, dan Optimis (Bontang JAGO).

Diberitakan sebelumnya di kaltimprov.go.id, Kepala Biro Pemerintahan dan Perbatasan dan Otda Setdaprov Kaltim Ardiansyah yang juga Sekretaris Panitia Penyelenggara HUT ke-62 Provinsi Kaltim  tahun 2019 mengatakan panji-panji  keberhasilan pembangunan  yang akan diberikan kepada pemerintah daerah, merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemprov Kaltim  kepada kabupaten/kota. Penghargaan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja, prestasi dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan  yang bersih , berwibawa dan  bebas korupsi.

Panji-panji keberhasilan berbagai bidang pembangunan tersebut rutin diberikan setiap tahun  dengan harapan  dapat memberikan motivasi kepada seluruh kabupaten/kota dan masyarakat di daerah untuk mengembangkan potensi masing-masing.

“Panji keberhasilan diberikan dengan tujuan sebagai motivasi pemerintah kabupaten dan kota agar lebih baik mengembangkan daerah, baik pembangunan infrastruktur, lingkungan, kepariwisataan, pendidikan, kesehatan hingga sosial kemasyarakatan  secara berkelanjutan,” papar Ardiansyah, Kamis (3/1/2019).

PPID Kota Bontang