(Bontang, 10 April 2019). Terhitung tujuh hari lagi, rakyat Indonesia khususnya calon pemilih diberbagai wilayah akan merayakan pesta demokrasi pada Pemilu serentak, Rabu (17/4/2019) pekan depan.

Berbeda dengan pemilu sebelumnya, para pemilih tidak hanya “mencoblos” calon anggota legislatif dari pusat hingga daerah (Pileg) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) saja. Tahun ini Pemilihan Presiden (Pilpres), DPD, dan Pileg akan digelar secara bersamaan.

Untuk itu, Berbagai persiapan telah dilakukan Pemkot Bontang untuk mensukseskan pesta lima tahunan tersebut. Mulai dari rapat koordinasi (Rakor) melibatkan OPD terkait, unsur Forkopimda, dan pelaksana Pemilu regional Kota Bontang, hingga koordinasi melalui video conference (Vicon).

Kali ini, Pemerintah Kota Bontang dipandu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengikuti Vicon usai menggelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, di Comand Center Diskominfo, Jl. Awang Long, No. 1, Bontang Utara, Rabu (10/4/2019).

Dimulai pukul 13.00 Wita, Vicon ini digagas Pemprov Kaltim bersama unsur Forkopimda Provinsi Kaltim, KPU, dan Bawaslu, dalam rangka koordinasi memantau kesiapan pelaksanaan Pemilu disetiap kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kaltim.

Dalam Vicon tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bontang Sony Suwito, SH, MM., melaporkan bahwa secara umum persiapan Pemilu jelang hari pelaksanaan berjalan lancar.

Dijelaskan Sony, pendistribusian logistik Pemilu di daerah pesisir menjadi perhatian khusus Pemkot Bontang. Pasalnya keempat daerah pesisir tersebut hanya dapat dijangkau menggunakan kapal.

Rencananya, pendistribusian empat area di wilayah pesisir akan difasilitasi dengan menggunakan kapal tertutup milik Polri dan TNI AL.

Tampak hadir mendampingi, Kadis Kominfo Kota Bontang Drs. Dasuki, M.Si., beserta jajaran, Kesbangpol, dan perwakilan OPD terkait. (AG)

PPID Kota Bontang