(Bontang, 09 Oktober 2018).  Badan Informasi Geospasial (BIG) mengunjungi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Bontang, Senin (08/10) kemarin.

Rombongan tersebut dipimpin oleh Peneliti Utama BIG Prof. Ing. H. Fahmi Amhar. Kunjungan mereka merupakan monitoring dan verifikasi terkait isian kuesioner rangkaian penilaian nominasi Bhumandala Award 2018.

“Tahun ini yang kami datangi adalah kota – kota yang telah mengisi kuesioner dan cukup menyakinkan, dengan harapan apa yang ditulis itu bukan hoax dan benar untuk diverifikasi,” tutur Fahmi Amhar.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dengan adanya Bhumandala Award tersebut, dapat memacu pemerintah daerah kabupaten dan kota untuk menggunakan informasi geospasial. “Informasi geospasial itu sebenarnya banyak sekali potensinya dan peluangnya, misalnya untuk tata ruang, mendatangkan investor, menaikan PAD daerah, dan menanggulangi bencana,” sambungnya.

Selain itu, ia memberi masukan agar data geospasial terkait dengan investasi yang dapat ditampilkan dilaman website Pemkot Bontang, mengingat Kota Bontang memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan.

Dalam kunjungan tersebut diterima oleh Sekretaris Diskominfotik Kota Bontang Ririn Sari Dewi, S.Ip, M.Si, didampingi Kabid Pelayanan Informasi Data dan Statistik, Kabid Pengembangan Teknologi Komunikasi Informasi dan Persandian, dan Kasi Penyajian Informasi Laporan dan Dokumentasi.

PPID Kota Bontang