(Bontang, 4 Maret 2017). Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -14 Tingkat Kecamatan Bontang Selatan akhirnya ditutup secara resmi pada Jumat (3/3/2017) malam lalu. Acara yang digelar selama dua hari di Gedung Ainia Rasyifa Kota Bontang ditutup secara resmi oleh Emilizar Muchtar selaku Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kota Bontang dan dihadiri oleh perwakilan Lurah, Perwakilan Camat, Dewan Hakim, perwakilan Kemeterian Agama Kota Bontang serta tokoh masyarakat dan peserta.

Dalam sambutan  Walikota Bontang yang dibacakan oleh Emilizar Muchtar mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ yang merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani untuk mewujudkan Kota Bontang sebagai smart city, green city, dan creative city.

“Saya sangat bersyukur dan bangga atas terselenggaranya MTQ ini. Perlu kita ketahui bahwa MTQ merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani untuk mewujudkan Kota Bontang sebagai smart city, green city, dan creative city. Oleh karena itu, saya berharap melalui kegiatan MTQ ini tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaannya saja, namun juga proses penanaman nilai-nilai keagamaan di dalamnya yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan di akherat,” tuturnya.

Senada dengan Emilizar Muchtar, tuan rumah sekaligus ketua panitia MTQ, Lurah Bontang Lestari, Muhammad Nur mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba. Ia pun berpesan kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Quran sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah. Tidak lupa ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finasial, pikiran, ataupun sumbangsih lainnya untuk kelancaran kegiatan MTQ tersebut.

“Selamat kepada para pemenang yang akan mewakili Kecamatan Bontang Selatan pada MTQ Tingkat Kota Bontang mendatang. Kepada seluruh peserta kami harapkan untuk dapat meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Quran sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah,” harapnya.

“Dan kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finasial, fikiran, ataupun sumbangsih lainnya untuk kelancaran kegiatan MTQ ini, saya ucapkan terima kasih,” sambungnya.

Diakhir acara Penutupan MTQ ke-14 Tingkat Kecamatan Bontang Selatan turut pula dibacakan nama-nama pemenang lomba oleh Sekertaris Dewan Hakim MTQ, Mustamin Said, S.Pd.I serta dirangkaikan dengan prosesi penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang. Penyerahan hadiah untuk Golongan Tartil diwakili oleh Asisten Pembangunan Setda Bontang, Emilizar Muchtar dan Camat Bontang Selatan, Asdar Ibrahim. Penyerahan hadiah untuk Golongan Tilawah Anak-Anak diwakili oleh Ali Mustafa dari Kementrian Agama Kota Bontang. Dan penyerahan hadiah untuk Golongan Tahfiz diwakili oleh Lurah Berebas Pantai, H. Usman.

PPID Kota Bontang