(Bontang, 12 Juni 2017). Pemerintah Kota Bontang menggelar Peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan Tahun 1438 H pada Senin (12/6) di Auditorium Sekretariat Daerah Kota Bontang. Acara tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Bontang Berzakat yang diinisiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bontang.

Acara tersebut diikuti oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni, Komandan Den Arhanud Rudal 002 Bontang, Kapolres Bontang, Kepala Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bontang Abdul Kadir Tappa, Andi Sofyan Hasdam selaku penceramah, dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bontang beserta beberapa stafnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Sofyan Hasdam selaku penceramah menuturkan agar dalam kehidupan sehari-hari senantiasa membumikan Al-Quran serta mengajarkan Al-Quran kepada generasi penerus.

“Mari kita senantiasa membumikan Al-Quran dengan mencintainya serta memahaminya sehingga dapat menjadi petunjuk bagi kehidupan kita,” tuturnya.

“Tidak hanya itu, kita juga wajib mengajarkan Al-Quran kepada generasi penerus karena hal tersebut merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim untuk menjadi bekal di kehidupan kita setelah kita mati,” sambungnya.

Senada, dalam sambutannya Walikota Bontang Neni Moernaeni menghimbau agar seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Bontang dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan berpedoman kepada Al-Quran.

“Dengan kembali berpedoman kepada Al-Quran, maka diharapkan kita sebagai aparatul sipil di lingkungan Pemerintahan Kota Bontang dapat menjalankan amanat tugas atau pekerjaan kita masing-masing dengan penuh tanggung jawab. Dan yang terpenting adalah kita mampu mengimplementasikan seluruh kandungan Al-Quran dalam kehidupan kita sehari-hari,” himbau Neni.

Tidak hanya mendengarkan ceramah, acara tersebut juga dirangkaikan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan penyerahan simbolik Santunan Ramadhan untuk Pegawai Perwakilan Non PNS, Security, dan Cleaning Service.