30-btg-korpri

(Bontang, 29 November 2016). Walikota Bontang, Hj. Neni Moernaeni bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Selasa (29/11) pagi.

Upacara berlangsung di halaman Kantor Walikota, Bontang Lestari. Turut hadir dalam upacara tersebut Wawali Basri Rase bersama istrinya Hapidah, Sekkot H.M Syirajuddin, Wakil Ketua DPRD Bontang Faisal, Perwakilan FKPD, Kepala SKPD dan Staf PNS dari masing-masing SKPD.

Tema yang diangkat pada hari jadi Korpri tahun ini adalah “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur sipil Negara”. Tema tersebut diambil dalam rangka menyambut pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah yang serentak dilaksanakan pada 2017 mendatang.

Saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, Walikota Bontang, Neni Moernaeni mengajak ASN Bontang untuk menjadikan momentum Pilkada serentak pada 2017 mendatang sebagai ajang netralitas dan profesionalisme  serta ujian untuk menerapkan Panca Prasetya Korpri.

“Pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan kepada Negara, bangsa dan rakyat. Oleh karena itu, sebagai abdi Negara, anggota Korpri harus berada di garis depan dalam memberikan pelayanan prima kepada public,” tutur Neni.

Neni melanjutkan, bahwa di era kompetisi global saat ini, rakyat membutuhkan Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Neni mengimbau kepada seluruh ASN Bontang untuk meninggalkan pola pikir masa lalu, seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif sehingga dapat focus melakukan inovasi agar pelayanan public semakin mudah, cepat, akurat dan baik.

“Anggota Korpri harus menjadi aset bangsa, bagian dari solusi bangsa, bukan masalah bangsa. Hilangkan kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” tegas Neni.

Penghargaan yang dicapai Pemkot Bontang saat ini tidak lepas dari kontribusi seluruh ASN Kota Taman. Neni menilai banyaknya prestasi yang dicapai menunjukkan ASN Bontang on the right track (berada di jalur yang benar). Meski kondisi APBD menurun, Neni berharap hal tersebut tidak mematahkan semangat ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya yakin dengan dedikasi ASN Bontang saat ini, keprihatinan yang terjadi tidak akan menghentikan semangat untuk melayani masyarakat. Mudah-mudahan keadaan keuangan kita segera membaik sehingga dapat mengembalikan kesejahteraan ASN,” tutup Neni.

Bagian Humas-PPID Kota Bontang