(Bontang, 18 April 2019). Pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Rabu (17/4/2019) kemarin, Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Kesbangpol kembali menggelar video conference (Vidcon) dengan beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Timur, di Ruang Heart of Borneo Kantor Gubernur Kaltim,  Kamis (18/4/2019).

Satu diantaranya adalah Pemkot Bontang. Vidcon tersebut dipimpin Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og didampingi Wakil Wali Kota Basri Rase, Asisten I Drs. H.M. Bahri, M.Ap, Kepala Badan Kesbangpol Sony Suwito, SH, MM, Kepala Diskominfo Drs. Dasuki, M.Si, Plt. Kabag Pemerintahan Umum Setda, dan beberapa perwakilan OPD terkait, di Command Center, Jalan Awang Long No.1, Bontang Utara.

Selain itu, hadir pula Kapolres Bontang, Dandim 0908 Bontang, Kepala Kajari Bontang, Ketua KPU, dan Bawaslu Kota Bontang.

Vidcon ini dilakukan untuk memantau kondisi terkini pasca pelaksanaan Pemilu serentak, angka partisipasi pemilih, serta tingkat keamanan selama tahap penyelenggaraan Pemilu di Kota Bontang.

Dalam laporannya, Neni mengatakan jumlah partisipasi pemilih di Kota Bontang menduduki peringkat pertama di Provinsi Kaltim dengan persentase sebesar 83.4%. Angka ini meningkat pesat dbandingkan dengan gelaran Pemilu sebelumnya.

Lebih jauh, Neni turut melaporkan kondusifitas terkini pasca pelaksanaan Pemilu yang terpantau lancar dan aman. Pernyataan serupa juga dilaporkan Ketua KPU dan Bawaslu yang menyebut proses pemungutan suara berlangsung lancar, aman, tertib, dan damai. (AF/AG)

PPID Kota Bontang