(Bontang, 17 Maret 2019). Puncak rangkaian acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Kota Bontang berlangsung meriah. Dari pantauan tim liputan Diskominfo, tampak animo ribuan warga Bontang memadati lokasi acara yang berpusat di  Lapangan Bessai Berinta (Lang-Lang), Jalan Aip II KS Tubun, Api-Api, Bontang Utara, Minggu (17/3/2019) pagi.

Mengusung tema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang”, rangkaian acara yang menyasar para generasi millennial ini diisi dengan kegiatan senam bersama, jalan santai dilanjutkan pembagian door prize, dan dihibur oleh artis ibu kota.

Kapolres Kota Bontang, AKBP Siswanto Mukti, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menekan bahkan menghilangkan angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Berdasarkan data, lanjutnya, setiap hari sedikitnya 80 orang meninggal dunia akibat Laka Lantas diseluruh Indonesia. Oleh karena itu, ia menekankan kepada seluruh warga Kota Bontang khususnya generasi millennial agar tertib berlalu lintas baik kendaraan bermotor, pejalan kaki, maupun bersepeda.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan perubahan bagi Kota Bontang khususnya dalam berlalu lintas,” kata Siswanto Mukti.

Sementara itu, Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia menilai, acara ini merupakan wujud kepedulian Polri untuk membentuk generasi millennial yang tangguh dengan cinta berkendaraan secara baik demi keselamatan bersama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang sangat memikirkan generasi millenial untuk menjadi generasi yang tangguh, dengan bagaimana berkendaraan secara baik untuk menyelamatkan diri dan anak-anak kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Neni mengaku prihatin atas tingginya angka Laka Lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia atau cacat permanen, mencapai 80 orang setiap harinya di seluruh Indonesia dan 2 orang setiap pekan di Kota Bontang.

Namun demikian, Neni optimis bahwa dengan komitmen bersama seluruh pihak terkait, stake holders, serta warga Kota Bontang untuk cinta berkendaraan secara baik, jumlah Laka Lantas tersebut dapat berkurang bahkan mencapai zero Laka Lantas.

“Dengan adanya komitmen kita bersama untuk mencintai berkendara yang baik, Inshaa Allah kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kematian atau cacat permanen akan semakin berkurang dan untuk di Kota Bontang zero kecelakaan lalu lintas,” tegas Neni.

“Niat kita adalah untuk menyambut generasi milenial Indonesia emas 2045,” sambungnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Pj. Sekda Kota Bontang drh. Agus Amir, M.Si., Mantan Wali Kota Bontang dr. H. Andi Sofyan hasdam, Sp.S., perwakilan OPD, unsur Forkopimda Kota Bontang, ketua GOW Kota Bontang Hapidah Basri Rase. (AG/AF)

PPID Kota Bontang