(Bontang, 22 April 2019). Lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tingkat Nasional 2019 segera memasuki tahap yang paling menentukan. Pasalnya, Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Nasional 2019 direncanakan melakukan vistasi atau kunjungan lapangan ke Posyandu Kemala Kecamatan Bontang Utara, Jl. Bayangkara No. 1, Kelurahan Gunung Elai, Rabu (24/4/2019).

Kunjungan itu dilakukan setelah Posyandu Kemala Kecamatan Bontang Utara dinyatakan masuk nominasi enam besar Lomba Posyandu Tingkat Nasional 2019. Sebelumnya, Posyandu binaan Polres Kota Bontang tersebut berhasil meraih juara 1 lomba Posyandu kategori kota tingkat provinsi pada HUT Pemprov Kaltim ke-62.

Jelang kunjungan itu, Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Kota Bontang menggelar Rapat Finalisasi Persiapan Lomba Posyandu Tingkat Nasional 2019, di Sekretariat TP PKK Kota Bontang, Senin (22/4/2019) siang.

“Tujuan kunjungan mereka (Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Nasional 2019) untuk melihat kondisi dilapangan, apakah yang kita laporan sesuai atau tidak dengan kenyataan dilapangan,” Kata pimpinan rapat, Asisten Administrasi Pemerintahan sekaligus Ketua Pokjanal Drs. H.M. Bahri, M.Ap.

Lebih jauh, Bahri menghimbau seluruh OPD terkait serta kader Posyandu untuk tetap fokus mempersiapkan hal pokok yang masuk dalam penilaian lomba, sehingga di hari pelaksanaan visitasi dapat berjalan dengan lancar.

“Ini gawean kita semua, ini untuk Kota Bontang, walaupun kita tidak membawa lagi nama Kota Bontang tapi membawa nama Provinsi Kalimantan Timur. Tapi Apapun itu, kita disini tetap membina sesuai fungsi kita masing-masing,”

“Posyandu ini dari masyarakat, oleh, dan untuk masyarakat. Oleh karena itu niat kita melaksanakan adalah untuk kepentingan masyarakat, karena ending dari yang kita lakukan adalah untuk kesejahteraan masyarakat, dan itu adalah tujuan terbentuknya pemerintahan,” lanjutnya.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. H. Abdu Safa Muha, Plt. Kadis Kesehatan dr. Bahauddin, MM, Ketua TP PKK Kota Bontang Ny. Hapidah Basri Rase, A.Md. Kep, Lurah Gunung Elai, dan perwakilan OPD terkait. (AG/foto: AF)

PPID Kota Bontang