(Bontang, 14 Mei 2018). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali menunjukkan kesigapannya dalam mengantisipasi bencana di Kota Bontang. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan penyuluhan antisipasi bencana pada Minggu (14/5/18) kemarin.

Bertempat di Kelurahan Berebas Tengah, RT. 52 tampak hadir dalam kegiatan tersebut pemateri dari pihak BPBD Andrie Lesmana Saturninus W.,STTP, M.Si dan Muslimin, ketua RT setempat dan warga RT. 52 selaku peserta sosialisasi.

Sebanyak kurang lebih 50 peserta hadir dengan antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Tidak hanya materi seputar antisipasi bencana, pihak BPBD juga menyampaikan materi terkait penggunaan tabung apar.

Dalam pemaparannya, Andri Lesmana menyampaikan bahwa saat ini kesadaran masyarakat untuk mengantisipasi bencana masih sangat kurang. Oleh karena itu, adanya sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya penanggulangan bencana sejak dini.

Sementara itu, Ketua RT.52 dalam sambutannya menuturkan rasa terima kasihnya kepada pihak BPBD yang telah meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi kepada warganya.

Tentunya, dengan adanya sosialisasi ini seluruh pihak yang terlibat baik masyarakat, pihak BPBD dan pemerintah Kota Bontang dapat semakin mawas diri dalam mengantisipasi bencana dan mengetahui langkah-langkah yang diperlukan dalam menghadapi bencana.

PPID Kota Bontang