(Bontang, 22 Februari 2018). Berbagai inovasi dilakukan Pemerintah Kota Bontang untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, karena pegawai adalah pelayan masyarakat. Sebagaimana yang disampaikan oleh Walikota Bontang dalam sambutannya di acara Launching Antarin Saimah (Pelayanan Antar Izin Sampai Rumah) , bahwa ASN merupakan Civil Servant (pelayan masyarakat). Sehingga ASN perlu melakukan terobosan dengan pelayanan yang cepat, mudah untuk memenuhi harapan masyarakat.

Antarin Saimah merupakan salah satu bentuk inovasi yang di gagas oleh Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTKPTSP). Acara ini dilaksanakan di Halaman Kantor DPMTKPTSP Kota Bontang pagi tadi (22/2). Hadir dalam acara ini Walikota Bontang Neni Moerniaeni, Plt Kepala DPMTKPTSP, Sekretaris, seluruh Kepala Bidang, seluruh Kasi dan seluruh staf DPMTKPTSP Kota Bontang.

Dalam Sambutannya, Walikota Bontang mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh DPMTKPTSP selama ini. Salah satunya  adalah inovasi Antarin Saimah untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.

“Antarin Saimah merupakan bentuk komitmen DPMTKPTSP untuk memberikan pelayanan yang maksimal, efisiensi waktu dan lebih terukur,” tuturnya.

Lebih lanjut Walikota menjelaskan Antarin Saimah memberikan kemudahan – kemudahan dalam pengurusan segala jenis perijinan dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja ASN. Pada kesempatan ini, Walikota Neni juga menghimbau agar seluruh pihak yang terlibat dalam Antarin Saimah dapat menjalankan amanah dengan baik, agar hasil yang diharapkan dapat tercapai.

Diakhir acara, Walikota Neni melepas pegawai yang bertugas dalam pengantaran perijinan. Adapun perijinan yang akan diantarkan sampai rumah adalah IMB a.n Tito Yushadi Jl. H.M. Ardan Gang Nanas Kel. Satimpo dan SIUP & TDP a.n Sugianoor Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Berbas Pantai.

Sebagai bahan informasi, pelaksanaan Antarin Saimah dilaksanakan selama 3 hari dalam 5 hari kerja, yang diberlakukan untuk Pelayanan Perizinan Tanpa Perantara (Pentatara). Adapun jenis-jenis perizinan yang masuk dalam Antarin Saimah adalah: Izin Gangguan (HO), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Prinsip Penanaman Modal (IPPM), SIUP, TDP, TDUP, dan Izin Trayek.

PPID Kota Bontang