12-btg-kahmi(Bontang, 16 Agustus 2016). Acara Musyawarah Daerah (MUSDA) ke – 2 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bontang diselenggarakan pada Rabu (10/8). Acara berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang di Jalan Awang Long, Kecamatan Bontang Utara itu dihadiri Wakil Kota Bontang Basri Rase, Ketua KAHMI Kaltim Mursidi Muslim, pengurus KAHMI serta kader HMI.

Wawali memberikan perhatian khusus kepada KAHMI. Kata dia, selaku organisasi yang menghimpun alumni HMI, tentunya mempunyai posisi tersendiri di masyarakat Kota Bontang. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus yang baru dilantik, mengingat anggota KAHMI memiliki segudang prestasi secara individu.

“Saya memang bukan kader HMI. Tapi, saya mengetahui bagaimana anggota ataupun alumni HMI yang tergabung di KAHMI selama ini mengawal pemerintah. Saya lahir dari LSM, saya melihat ada persamaan pergerakan perjuangan. Saya sangat berharap, KAHMI dapat terus bersama – sama pemerintah untuk mengawal pembangunan,” kata dia.

Apalagi Wawali yakin, potensi yang ada di KAHMI dapat diberdayakan dan mampu menjadi tempat berkumpulnya insan-insan yang berdedikasi tinggi terhadap negara, khususnya Kota Bontang.

“Sekarang ini, alumni HMI tersebar pada jabatan-jabatan eksekutif, legislatif dan yudikatif yang cukup memegang peranan penting dalam pemerintahan. Tentunya hal itu dapat menjadi kekuatan bagi KAHMI dalam mempertajam perannya menjadi mitra Pemkot Bontang membangun dan melakukan pelayanan publik,” ujar dia.

Basri juga menambahkan dengan kondisi krisis global saat ini, keberadaan KAHMI dapat bersinergi dengan pemerintah mengatasi permasalahan yang tengah dihadapi.

“Saya yakin cendikiawan KAHMI mampu mendorong Pemkot Bontang untuk segera menyusun strategi mensejahterakan rakyat. Saya tentunya sangat mengharapkan dukungan dan dorongan tersebut melalui berbagai pertemuan, diskusi dan lain sebagainya. Mari bersama kita memberikan kontribusi positif untuk Kota Bontang ke depannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KAHMI Kaltim Mursidi Muslim mengatakan seusai MUSDA ini, KAHMI siap bersinergi dengan pemerintah mewujudkan pembangunan yang pro rakyat. Ada dua program yang akan dijalankan yakni membangun dan meningkatkan solidaritas umat Muslim, serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Untuk mewujudkannya, ia menegaskan KAHMI Bontang siap menggalang kekuatan untuk berpatisipasi guna memecahkan permasalahan yang ada di Bontang.

“Saya telah sampaikan kepada pengurus dan kader, seusai MUSDA ini KAHMI Bontang disarankan membuat kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Kita ingin keberadaan KAHMI menjadi rahmatan lil’alamin, baik kepada anggota KAHMI, anggota HMI maupun masyarakat,” pungkasnya.

Bagian Humas – PPID Kota Bontang