index

(Bontang, 20 Juli 2016). Magnet Bontang sebagai kota industri rupanya cukup memikat PT Universal Respati Turbine enginering untuk berinvestasi, yang rencanya akan membangun power plant turbin. Peluang ini dianggap Wakil Wali Kota Basri Rase mampu membangkitkan roda perekonomian di Bontang.

“Saya rasa ini kabar gembira bagi Bontang. Sebagai pemerintah, kami sangat mengapresiasi dan membuka diri kepada seluruh investor termasuk PT Universal Respati Turbine Enginering untuk berinvestasi. Komitmen kami, jika tujuannya membangun Bontang, kami akan mempermudah para investor berinvestasi,” tutur Basri saat menerima kunjungan rombongan PT Universal Respati Turbine Enginering, Selasa (19/7) siang.

Wawali mengatakan saat ini, Bontang dikenal sebagai kota yang tidak alergi dengan kegiatan industri. Dari segi infrastruktur telah siap menerima investor berinvestasi di Kota Taman.

“para investor tidak perlu khawatir dan cemas untuk berinvestasi. Sekali lagi saya katakan pemerintah siap mempermudah investor selama masih dikoridor yang benar. Apalagi masyarakat sudah ramah dengan kegiatan industri akan tetapi tidak melupakan aspek lingkungan,” ucapannya.

Basri melanjutkan, rencana PT Universal Respati Turbine Enginering berinvestasi disini merupakan hasil kerja pemerintah mempromosikan kegiatan investasi di Kota Bontang.

“Pemerintah juga telah membentuk tim percepatan investasi sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mengundang investor ke Bontang. Saya rasa, jika masyarakat mendengar kabar ini, tentu akan merespon positif,” jelasnya.

“Bontang sekarang patut bersyukur, banyak yang melirik kesini. Kita tahu, Pertamina juga berencna membangun kilang. Tentu sebagai tuan rumah, warga Bontang harus siap menerima peluang ini dengan menyiapkan keterampilan. Jangan sampai jadi penonton,” pungkasnya.

Bagian Humas – PPID Kota bontang