26-btg-bersama-ketua-dpr-ri

(BONTANG, 26 April 2016). Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni bertemu Ketua DPR RI Ade Komarudin di ruang kerjanya, Senin (25/4), kemarin.  Dalam pertemuan ini, Neni bermaksud memperoleh dukungan dana pemerintah pusat untuk membangun Kota Bontang.

“Pak Ketua saya berharap kota Bontang bisa dibantu. Karena sekarang APBD lagi defisit,” kata wali kota sembari membuka obrolan.

Secara gamblang, wali kota menjelaskan situasi anggaran Bontang. Kini, dilakukan penghematan karena anggaran  yang sangat minim. Menurutnya, jika tidak ada bantuan dana dari APBN, Bontang kesulitan menjalankan program pembangunan.

“Saya sudah meminta dengan pak Ade jika Bontang harus dibantu. Sangat tidak dapat diandalkan jika pembangunan mengharapkan APBD kita,” jelasnya.

Dalam pertemuan itu wali kota juga berharap program jaringan gas (Jargas) bisa kembali diberikan pusat kepada Bontang.”Saat ini belum semua masyarakat Bontang menikmati Jargas. Karenanya,  saya minta ke pak Ketua agar Jargas dapat diberikan ke Bontang juga, sehingga  warga Bontang sudah menikmati Jargas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPR RI Ade Komarudin disela – sela pertemuan mengaku siap membantu Bontang untuk mendapatkan anggaram di APBN atau pun program jargas. Sebab menurut Ade, Bontang selama ini dianggap sebagai kota yang berkontribusi besar bagi pembangunan bangsa.

“Ibu Neni sahabat saya. Dan saya tahu betul bagaimana situasi Bontang. Apalagi ibu Neni menunjukan itikad yang luar biasa untuk Bontang dengan tidak bergantung pada APBD saja. Insya Allah kami di DPR RI siap membantu apa yang diinginkan bu wali tadi,” kata Ade.

Hanya saja kata dia, bantuan tersebut belum dapat terealisasi pada APBN-P. “Mungkin di APBN murni kita anggarkan untuk Bontang. Karena kalau di APBN-P sudah tidak keburu,” pungkasnya.

Bagian Humas – PPID Kota Bontang