19-btg-sidak-sekolah

(Bontang, 18 Juli 2016). Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sekolah SDN 008 Bontang Utara, Senin (18/7). Tujuan Sidak ini untuk memastikan tidak adanya aktifitas perpeloncohan di hari pertama para siswa masuk sekolah.

“Saya sengaja sidak di sekolah untuk memastikan di hari pertama kegiatan berjalan lancar. Terutama saya ingin memastikan tidak ada lagi kegiatan MOS yang sifatnya perpeloncohan. Karena sudah ada larangan dari pusat,” kata Wali Kota.

Dalam sidak tersebut, Wali Kota juga menyempatkan diri berkeliling sekolah dan menyapa beberapa orang tua siswa yang mengantarkan anak – anaknya sekolah di hari pertama.

“Ini hari pertama anak – anak sekolah. Saya berharap  orang tua dapat mengantarkan anaknya sekolah, mengingat pentingnya peran orang tua dalam aktifitas pendidikan anak. Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan semangat belajar anak dihari pertama sekolah,” jelasnya.

Wali Kota mengatakan, bahwa pemerintah Kota Bontang telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada orang tua di lingkungan pemerintah maupun himbauan dijajaran perusahaan untuk mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama.

Harapannya, orang tua dapat bertemu dengan para guru dan membangun komunikasi yang baik saat mengantarkan anaknya pada hari pertama sekolah.

“Suasana seperti ini akan memberikan rasa nyaman bagi anak-anak dan orang tua. Kami memohon maaf jika pelayanan publik sedikit terganggu. Namun seusai mengantar anaknya ke sekolah, pegawai dapat kembali melanjutkan aktifitas kerjanya masing-masing,” ujarnya.

Neni menjelaskan, sebagai siswa baru atau siswa yang memulai pelajaran di hari pertama, hal tersebut dapat mempengaruhi sistem pembelajaran yang baik antara orang tua dan sekolah. Sehingga dapat saling berkolaborasi mendidik anak secara maksimal.

“Pendidikan merupakan kolaborasi antara pendidik di rumah dan pendidik di sekolah. Kolaborasi hanya dapat terjadi jika ada komunikasi. Karena itu, kita memulai komunikasi di hari pertama,” pungkasnya.

Bagian Humas – PPID Kota Bontang