(Bontang,14 Oktober 2018) Sebagai bagian dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 Kota Bontang yang sekaligus dirangkai dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35, Pemkot Bontang kembali mengadakan Acara Pembukaan Gala Desa Tahun 2018 yang ditandai dengan menggelar acara Jalan Sehat Bersama Masyarakat dengan lokasi Start awal di Lapangan Mangrove Berbas Pantai Jl.Gatot Subroto Kelurahan Berbas Pantai Kecamatan Bontang Selatan pada Sabtu (13/10) pagi.

Jalan Sehat Bersama yang dirangkai dengan Gala Desa tersebut merupakan bagian dari Program Kementrian Pemuda dan Olah Raga yang telah dilaksanakan di 138 Kabupaten Kota se Indonesia dan salah satunya Kota Bontang.

dalam sambutannya Walikota Bontang dr.Hj Neni Moernaeni Sp. OG mengatakan “dalam rangka memperingati HUT Kota Bontang Ke-19 Pemkot Bontang telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan berbagai kegiatan lainnya dan untuk pembangunan infrastruktur saat ini, Pemkot Bontang memilih Kelurahan Berbas Pantai sebagai salah satu Destinasi Wisata,” ujar Neni.

Diakhir sambutannya Ia mengajak masyarakat selain untuk turut berpartisipasi memeriahkan HUT Kota Bontang ke-19 juga berperan serta dalam mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dengan mendukung Visi Misi kota Bontang sebagai Kota Maritim yaitu “Smart City, Green city dan Creative city.

Turut Hadir dalam meramaikan acara tersebut dr.H.Andi Sofyan Hasdam.Sp.S, Ketua DPRD Kota Bontang Nursalam, Ketua Komisi II DPRD Bontang H.Ubaya Bengawan, Dandim 0908/Btg Letkol Arh Gunawan Wibisono dan Ketua Persit Cabang XX Kodim 0908 Bontang beserta anggota serta sejumlah Jajaran pengurus Forkopimda dan beberapa Tokoh Masyarakat setempat.

Acara yang dirangkai sekaligus dengan Kegiatan Donor Darah tersebut bekerjasama dengan Unit Transfer Darah Cabang PMI Bontang dan diikuti lebih dari 1800 an orang, yang diawali dengan senam sehat bersama dilanjutkan  jalan sehat bersama dengan rute berjarak 2 km mengelilingi Kelurahan Berbas Pantai.

PPID Kota Bontang