(Bontang, 16 Mei 2018). Proyek pembangunan Rumah Susun (Rusun) di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Kota Bontang Bontang Jalan Imam Bonjol RT. 04 Kel. Api – Api Bontang Utara akan segera terwujud, hal ini terbukti dengan diselenggarakannya Peletakan Batu Pertama (Groundbreaking) oleh Walikota Bontang dr.Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG didampingi Wakil Walikota Basri Rase bersama Ketua DPRD Kota Bontang Drs. H. Nursalam, Kepala Satuan Non Vertikal Tertentu Prov. Kaltim Dirjen Penyediaan perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) La Usman, ST, MT, PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus Prov. Kaltim Pudji Ati Lestari, ST, M.Si, Ketua DPD Hidayatullah Kota Bontang Jamaluddin, FKPD Kota Bontang dan OPD Kota Bontang terkait, selasa (15/5) pagi.

Neni mengatakan, pembangunan ini sejalan dengan Visi dan Misi Pemkot Bontang dalam hal mensejahterakan masyarakat dan dipilihnya Kota Bontang untuk mendapatkan bantuan Rumah Khusus dan Rumah Susun tersebut terjadi karena adanya hubungan harmonis dan koordinasi yang baik antara Pemkot Bontang dengan pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

“Inilah yang selama ini saya lakukan, net working kemudian kerja sama yang baik dengan Pemerintah Pusat dan temen – teman di DPR RI,” ungkap Neni.

Tak hanya itu, Bunda Neni mengatakan di tahun 2019 akan kembali dibangun satu Rusun di Kota Bontang dan telah masuk kedalam rencana strategis (Renstra) Nasional.

Sementara itu, Kepala Satuan Non Vertikal Tertentu Prov. Kaltim Dirjen Penyediaan perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat La Usman, ST, MT, memberi gambaran bahwa Rusun yang dibangun merupakan bangunan berlantai dua dengan tipe barak yang berjumlah delapan barak dengan perincian empat barak kecil dan empat barak besar. Rusun tersebut dapat menampung 144 santri dengan 72 tempat tidur susun dilengkapi lemari disetiap tempat tidur.

La Usman menambahkan, komitmen Pemkot Bontang yang konsisten mendukung terwujudnya Rusun Ponpes Hidayatullah patut untuk diberi apresiasi, komitmen tersebut telah berlangsung lama dengan mengajukan surat dukungan terhadap pembangunan Rusun Ponpes Hidayatullah dan komitmen memberikan segera Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“ini komitmen besar yang kita tunggu, karena komitmen itulah Ibu Walikota menginisiasi untuk Groundbreaking dan kita bersatu untuk melaksanakan ini,” tambahnya.

Diakhir acara, Walikota Bontang secara resmi menyerahkan langsung IMB kepada Ketua DPD Hidayatullah Kota Bontang sebagai wujud dukungan Pemkot Bontang terhadap pembangunan Rusun tersebut.

PPID Kota Bontang