(Bontang, 9 Mei 2018). Penyalahgunaan Narkoba di negeri ini kian mengkhawatirkan, karena  telah menyerang segala usia, tidak terkecuali usia pelajar sekolah dasar. Oleh karena itu, langkah pencegahan di usia dini mutlak harus dilakukan. Guna menangkal penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar tingkat sekolah dasar,  Pemerintah Kota Bontang melalui Kelurahan Lok Tuan bekerja sama dengan PT. Black Bear Resouces Indonesia dan Polres Kota Bontang mengadakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Tingkat Sekolah Dasar dan Menengah, selasa (8/5) pagi.

Bertempat di Gedung BPU Kelurahan Lok Tuan, Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak – anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan menghadirkan narasumber Kasat Res Narkoba Polres Bontang AKP. I Gusti Ngurah Suarka, SH dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Bontang Sofyansyah, SH. Adapun peseta penyuluhan berjumlah sekitar seratus terdiri dari ana – anak SD dan SMP se kelurahan Lok Tuan.

Dalam sambutan Lurah Lok Tuan Sofyansyah, SE, M.Si menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan tersebut dan berpesan agar anak – anak yang menjadi peserta penyuluhan dapat mewaspadai perederan Narkoba. “Saya menghimbau agar seluruh anak – anak mewaspadai peredaran Narkoba dilingkungan sekitar,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, HR&GA Superitendent PT. Blackbear H. Sektiono memberikan pengetahuan kepada anak – anak peseta penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan dampak buruk Narkoba bagi kehidupan.

PPID Kota Bontang